spot_img
BerandaPeristiwaJelang Pemilu, Komisi Fatwa MUI Makassar  Kritisi Fenomena Money Politic

Jelang Pemilu, Komisi Fatwa MUI Makassar  Kritisi Fenomena Money Politic

MUIMAKASSAR.OR.ID, Makassar –  Pemilu 2024 sudah di depan mata. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar tak ketinggalan memberi perhatian serius bagi terlaksananya Pemilu yang jujur adil. 

Sebagai langkah peringatan, Komisi Fatwa MUI Makassar menggelar seminar bertajuk Studi Kritis Terhadap Fatwa MUI  tentang Money Politix dan Corruption Inspiration : Dari Hukum Aspiratif menjadi Hukum Positif -Yurispridensi..

Seminar ini berlangsung di Hotel Horison Ultima Makassar. Pembicara yang dihadirkan yakni mantan Ketua Bawaslu Sulsel Dr Laidr Arumahi, dan Ketua Komisi Fatwa MUI Makassar Dr. Ahmad Mujahidin.

Kegiatan tersebut dibuka Staf Ahlu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Irwan Bangsawan, Irwan berharap, apa yang dilakukan MUI Makassar berdampak positif untuk terlaksananya pemilu yang berkualitas.

Ketua MUI Makassar, AGH. Syekh Dr. KH. Baharuddin HS, MA menyampaikan, menjelang Pemilu 2024, salah satu isu yang mencuat di tengah masyarakat adalah money politik. 

“Wujudnya Politik uang  bermacam-macam. Ada serangan fajar, serangan pagi, serang siang, serangan malam dan sebagainya,” katanya.

AGH. Baharuddin menyatakan prihatin, sebab money politic  cenderung disikapi masyarakat sebagai sesuatu yang lumrah. 

“Ambil uangnya, urusan siapa yang dicoblos di TPS, itu urusan nanti, Begitu katanya. Jadi sangat memprihatinkan,” katanya.

Oleh karena itu, AGH.Baharuddin mengatakan bahwa gagasan komisi fatwa menggelar seminar studi kritis money politic sangat strategis. Sehingga diharapkan masyarakat kembali tercerahkan.. (+)

LAINNYA

KOTA MAKASSAR

Subuh
Terbit
Dhuha
Dzuhur
Ashar
Maghrib
Isya

TERBARU

Open chat
Assalamualaikum,
Silahkan Ajukan Pertanyaan Di Menu Tanya Ulama