spot_img
BerandaPeristiwaPengurus Dewan Pimpinan MUI Makassar 2023 – 2028 Resmi Dilantik

Pengurus Dewan Pimpinan MUI Makassar 2023 – 2028 Resmi Dilantik

MAKASSAR –  Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar masa khidmat 2023-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan, Senin 1 Mei 2023. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan AG. Prof. Dr. H. Najamuddin AS, Lc, MA  di Novotel Makassar Grand Shayla.

 Dalam sambutannya usai pelantikan, Ketua MUI Kota Makassar Syekh AG. Dr. H.Baharuddin HS, MA menekankan pentingnya sinergitas ulama dan umarah dalam upaya mewujudkan umat wasathiah.

 “Kalau dua kelompok ini baik, maka baiklah negara. Begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, itu ulama dan pemerintah harus bersinergi baik. Rusaknya pemerintah karena rusaknya ulama,” katanya.

 Syekh AG. Dr. H.Baharuddin HS berharap kepada para pengurus MUI Makassar yang baru dilantik agar bekerja dengan baik sebagai pelayan umat. Oleh karena pengurus MUI Makassar 2023 – 2028 banyak diisi oleh pengurus baru, Ia berharap, mampu memberikan semangat baru dan berkolaborasi dengan pengurus lama.

 “Semoga para pengurus yang baru menjadi spirit bagi pengurus lama,” tandas Syekh AG. Dr. H.Baharuddin HS.

 Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan AG.Prof. Dr. H. Najamuddin AS, Lc, MA, di hadapan Pengurus MUI Kota Makassar mengatakan, banyak orang yang ingin menjadi anggota MUI karena ingin mendapatkan kemuliaan seperti yang diperoleh para Nabi.

 ” Ada tiga tugas MUI, pertama sebagai pelayan umat dan masih menjadi rujukan oleh pemerintah terkait kebijakan berupa fatwa, maklumat atau saran. Tugas MUI yang kedua, MUI adalah mitra pemerintah dan harus mendukung program pemerintah yang berhubungan dengan kesejahteraan umat. Dan tugas MUI yang ketiga, menjaga agar tidak muncul penyimpangan ajaran agama,” terang AG. Prof. Dr. KH. Najamuddin AS, Lc, MA.

 Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Andi Irwan Bangsawan mengapresiasi MUI Kota Makassar yang sudah banyak berkontribusi atas capaian program pembangunan Pemerintah Kota Makassar.

 “MUI dan pemerintah harus bersinergi dalam program pembangunan yang berkelanjutan, khususnya dalam pengambilan kebijakan Pemerintah Kota Makassar terhadap kesejahteraan umat,”ujarnya. (as/mp)

LAINNYA

KOTA MAKASSAR

Subuh
Terbit
Dhuha
Dzuhur
Ashar
Maghrib
Isya

TERBARU

Open chat
Assalamualaikum,
Silahkan Ajukan Pertanyaan Di Menu Tanya Ulama