spot_img
BerandaPeristiwaWalikota Siap Hadiri Pelantikan MUI Makassar

Walikota Siap Hadiri Pelantikan MUI Makassar

MAKASSAR – Walikota Makassar, Moch. Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto, menyatakan siap menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar, Sulawesi Selatan. Rencananya pelantikan akan digelar pada Senin 1 Mei 2023.

 Kesiapan Danny Pomanto itu disampaikannya saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus di kediamannya, Jalan Amirullah, Rabu (19/4/2023) malam. Kunjungan pengurus MUI Makassar dipimpin Sekretaris  KH. Masykur Yusuf, didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Masykur memaparkan rencana pelantikan sekaligus meminta Danny Pomanto untuk memberi sambutan pada acara tersebut. Menurutnya, antara MUI dan pemerintah harus terbangun sinergi untuk kemaslahatan masyarakat. MUI adalah mitra strategis pemerintah

 “Ulama dan umorah perlu bersinergi demi kemaslahatan umat. Kami berharap, sinergi dengan pemerintah yang sudah terjalin baik selama ini, dapat terus ditingkatkan,” tandas Masykur.

 Jumlah pengurus MUI Makassar yang akan dilantik berjumlah lebih 40 orang yang akan mengemban amanah selama 5 tahun, yaitu 2023 – 2028. Ketua MUI Makassar 2018 – 2023, Syekh AG.Dr.KH. Baharuddin HS, MA., kembali terpilih untuk memimpin MUI Makassar periode 2023 – 2028, bersama Sekretaris Dr. KH. Masykur Yusuf, dan Bendhara HM. Yunus, HJ.

Kepengurusan MUI terdiri pengurus harian dan komisi-komisi. Adapun komisi-komisi tersebut yakni :

  1. Komisi Fatwa,
  2. Komisi Ukhuwah,
  3. Komisi Dakwah dan Pendidikan,
  4. Komisi Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan
  5. Komisi  Hukum, HAM dan Perundang-undangan
  6. Komisi Informasi dan Komunikasi
  7. Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat
  8. Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga. (*)
LAINNYA

KOTA MAKASSAR

Subuh
Terbit
Dhuha
Dzuhur
Ashar
Maghrib
Isya

TERBARU

Open chat
Assalamualaikum,
Silahkan Ajukan Pertanyaan Di Menu Tanya Ulama