spot_img
BerandaPeristiwaMUI Makassar Gelar Musda VIII

MUI Makassar Gelar Musda VIII

MAKASSAR, MUI Makassar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VIII di Baruga Angin Mamiri Rujab Wali Kota Makassar, Ahad 19 Maret 2023. Musda tersebut mengangkat tema “Merajut Kebhinekaan yang Wasathiyah, Menyongsong Pemilu 2024”.  

Musda dibuka Kepala BKPSDM Makassar Akhmad Namsum, mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Tampak hadir dalam Musda tersebut antara lain Ketua MUI Sulsel Prof Dr KH Najmuddin H Abd Shafa.“

Ini momentum luar biasa dalam rangka merumuskan pokok pikiran upaya menggambarkan masyarakat yang lebih religi dan Islami yang bisa menopang dari pada program Pemkot Makassar,” kata Akhmad Namsum.

Dalam Musda tersebut, Ketua MUI Makassar, K.H. Baharuddin, menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan yang dipimpinnya di hadapan peserta musda. Usai menyampaikan LPJ,  SIdang Pleno selanjutnya menyatakan menerima secara bulat laporan pertanggungjawaban tersebut.

Ketua Panitia Musda MUI Kota Makassar KH Dr Abdullah Muthalib mengatakan, selain akan melakukan penyegaran kepengurusan, agenda musda juga akan merumuskan ide dan gagasan baru. Ini sesuai dengan aturan yang telah ada.

“Kepengurusan akan kami rapikan supaya kerjanya lebih positif lagi,” katanya. (*)

LAINNYA

KOTA MAKASSAR

Subuh
Terbit
Dhuha
Dzuhur
Ashar
Maghrib
Isya

TERBARU

Open chat
Assalamualaikum,
Silahkan Ajukan Pertanyaan Di Menu Tanya Ulama